artikel 5

Silaturahmi di Pondok Pesantren Annuqayah, Menko Polhukam Mahfud MD Disambut Antusias Ribuan Santri

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, melaksanakan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kedatangannya disambut dengan selawat badar oleh ribuan santri.

Mahfud tiba di lokasi acara didampingi sejumlah Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, di antaranya KH. Abd. A’la Basyir, KH. Hazmi Basyir, KH. Ainul Yaqin, KH. A. Salahuddin Warits, KH. Ali Fikri, KH. Halimi Ishom.

KH. Hazmi Basyir menjelaskan bahwa kunjungan Menkopolhukam memiliki dua agenda utama, yaitu menghadiri pernikahan anak KH. Abd. A’la Basyir dan mengisi acara doa bersama untuk pemilu damai serta solidaritas Palestina.

“Kedatangan Pak Mahfud ke Annuqayah ada 2 agenda. Pertama dalam rangka menghadiri undangan KH. Abd. A’la Basyir, karena kebetulan beliau mau menikahkan anaknya. Kedua, beliau (Mahfud MD) mengisi acara doa bersama keselamatan Bangsa dalam rangka menyambut Pemilu dan Solidaritas untuk Palestina,” kata Kiai Hazmi.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 6.000 santri dan masyarakat sekitar. “Semoga doa bersama ini bisa membawa kedamaian bagi bangsa yang dalam waktu dekat akan menggelar Pemilu,” ujarnya.

Kiai Hazmi menegaskan, bahwa kehadiran Mahfud di Pondok Pesantren Annuqayah ini atas nama Menko Polhukam, dan bukan dalam konteks kampanye atau kepentingan politik.

“Beliau hadir atas nama Menko Polhukam, bukan sebagai Cawapresnya (Ganjar Pranowo). “Tapi, karena sekarang sudah masuk tahun politik, iya, bisa saja orang menganggap ada nuansa kampanye. Tapi, kalau secara lisan beliau tidak kampanye, kan, berarti tidak melanggar aturan,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 6.000 santri dan masyarakat sekitar. Kiai Hazmi berharap bahwa doa bersama ini dapat membawa kedamaian bagi bangsa Indonesia. Lebih-lebih menjelang Pemilu. (FATHOL ALIF/DIK).

 

 

Sumber : https://www.koranmadura.com/2023/11/silaturahmi-di-pondok-pesantren-annuqayah-menko-polhukam-mahfud-md-disambut-antusias-ribuan-santri/